Resep Membuat Kopi Kekinian Rasa Bintang Lima, Pakai 5 Alat Rahasia Ini!

Cara membuat kopi yang enak tak cukup hanya dengan menyeduh air panas, gula dan bubuk kopi saja lho. Ada rahasia keren dibalik resep membuat kopi kekinian beraroma sedap nan berasa enak. Beberapa faktor yang memengaruhi kenikmatan resep membuat kopi kekinian ada pada alat pembuatnya.

Jika Anda ingin tahu, simak 5 alat rahasia kopi rasa enak berikut:

  1. Coffee pod

Merupakan sebuah alat pembuat kopi dengan bentuk elegan, modern dan terlengkap. Anda cukup mudah menggunakan mesin ini karena mug atau gelas kopi ditaruh bagian bawah tidak perlu digeser, cukup masukkan kapsul atau bubuk kopi dengan selera yang telah secara otomatis ditakar oleh mesin. Alat ini mudah dibersihkan dengan bantuan air hangat dan handuk kering sekalipun. Kelebihan dari alat ini bisa diperuntukkan kopi kekinian, cara membuat kopi kekinian yang variatif seperti vanilla latte, cappucino dan sebagainya. Alat pembuat kopi juga bisa menyetel kadar gula terbaik yang pas untuk Anda, jika Anda suka kopi pahit manis sedikit, tentu tinggal tekan saja tombol kontrol sugar.

Bagaimana, menarik bukan?

  1. Syphon

Merupakan alat pembuat resep membuat kopi kekinian yang bentuknya mirip sekali dengan alat destilasi, terdapat 2 ruang kosong atas bawah. Bagian atas berbentuk tabung sedangkan bagian bawah berbentuk bodi erlenmeyer, Anda bisa melihat transparan tetesan kopi yang sedang dibuat. Memang sih, untuk mengoperasikan alat ini butuh skill khusus karena resiko rasa tergantung dari skill membuatnya.

Menggunakan prinsip tekanan uap untuk menghasilkan seduhan murni kopi yang dicampur dengan bubuk lainnya. Cobalah mengoperasikan alat ini untuk menambah pengetahuan rasa kopi. Yang pasti aromanya kuat sekali tetapi tidak membuat eneg.

  1. Espresso machine

Sesuai dengan namanya, cara membuat kopi kekinian varian espresso yang satu ini khusus tetapi bisa juga digunakan untuk membuat kopi biasa. Sistem kerjanya sudah modern, bisa otomatis dan bisa juga disetel manual. Untuk bubuk kopi yang nanti menjadi varian espresso, terdapat kontrol atau pengaturan tekanan hingga 9 atm. Suhunya bisa disetel dengan baik agar daya tahan panasnya awet. Jadi, jangan heran kopi kekinian yang ada di cafe sangat awet panasnya dan rasa stabil.

  1. Drip

Alat drip berbentuk teko dengan 2 ruang spesial, ruang atas digunakan sebagai tempat bubuk kopi sedangkan ruang bawah untuk hasil kopi. Drip tersedia 2 pilihan bahan yaitu wadah kaca dan stainless steel. Untuk wadah kaca dipakai jika Anda minum kopi dengan sekali seduh sedangkan wadah stainless steel digunakan untuk minum kopi yang berjeda.

Untuk resep membuat kopi kekinian yang enak, Anda tidak hanya butuh bubuk kopi dengan grinding terbaik saja tapi juga didukung alat pembuat kopi berkualitas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *