Rekomendasi Kopi Lampung Terenak yang Wajib Anda Coba

Lampung, merupakan daerah penghasil kopi terbesar di indonesia yang pengekspor 70% kopi robusta dan menjadi eksportir terbesar di dunia. Tanaman kopi telah dibudidayakan sejak tahun 90-an di Lampung. Bagi anda pecinta kopi, anda harus mencoba beberapa rekomendasi kopi lampung terenak yang akan kita bahas disini.

Kopi lampung terkenal dengan tingkat kepahitan dan aromanya yang unik. Untuk memastikan kualitas kopi yang dihasilkan, para petani kopi hanya memanen biji kopi lampung yang berkualitas dan memiliki tingkat kematangan yang cukup. Untuk anda yang baru mau mencoba kopi Lampung, berikut ini adalah 5 rekomendasi kopi Lampung yang bisa kamu coba.

  • Kopi Asli Lampung Kompas Dunia

Jenis kopi lampung asli satu ini dikenal sebagai kopi tertua yang mulai diproduksi sejak tahun 1950. dengan keterampilan tangan para petani, aroma unik dan rasanya yang khas berhasil diwariskan secara turun temurun. Sehingga rasanya tetap terjaga sejak dulu kala.

  • Super Robusta Lampung Finest

kopi lampung terenak selanjutnya memiliki tingkat keasaman yang lebih rendah dibandingkan dengan jenis kopi lampung lainnya. Sehingga Super Robusta Lampung Finest menjadi kopi yang ramah lambung.
Keunikan kopi ini adalah memiliki aroma rempah-rempah yang dapat memberi sensasi unik saat meminumnya. Kopi ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 20.000 hingga ratusan ribu rupiah.

  • Robusta Spesial Ahli Kopi Lampung

Merupakan biji kopi lampung produk asli perkebunan kopi di ibu kota kabupaten lampung barat, yaitu kecamatan Liwa.
Dengan ditanam di dataran pegunungan Liwa yang sejuk, serta di roasting dengan teknologi tingkat tinggi, menjadikan kopi ini jenis terbaik yang diekspor ke luar negeri. Jenis kopi ini dipasarkan dengan harga Rp.25.000 hingga Rp.30.000 per-kilonya.

  • Kultur Coffee Beans

kopi lampung robusta ini dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria, hingga diberi julukan sebagai kopi lanang atau kopinya para lelaki. Dengan khasiat yang ditawarkan, kopi ini dijual dengan harga Rp.40.000 hingga ratusan ribu.

  • Robusta Lampung Semut

Diberi nama semut karena bentuknya yang kecil menyerupai semut. Menurut para pecinta kopi, kopi robusta semut ini lebih nikmat diseduh dengan campuran kopi arabika. Untuk harga per-kilo nya, kopi Robusta Lampung Semut dibanderol dengan harga dibawah Rp.40.000.

Bagaimana? Apakah anda berminat untuk mencicipi beberapa rekomendasi kopi lampung terenak yang telah dijelaskan sebelumnya?
Tenang saja, anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Lampung untuk mencobanya, kini kopi Robusta Lampung sangat mudah ditemukan di outlet manapun yang menyediakan minuman kopi. Anda juga bisa memesan kopi bubuknya untuk diseduh di rumah melalui toko online di aplikasi belanja online kepercayaan anda. Dukung terus usaha produk lokal indonesia berkembang di kancah dunia.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *