Panen Kopi Terbaik di Panen Kopi Lampung

Lampung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menghasilkan banyak kopi. Salah satu jenis kopi yang paling banyak ditanam adalah kopi robusta. Hampir setiap tahun para petani panen kopi Lampung di kebun kopi Lampung.

Sehingga tidak heran jika banyak produsen berbagai macam jenis kopi yang berasal dari daerah Lampung. Lalu bagaimana produksi kopi di Lampung? Simak penjelasan lengkap mengenai kopi Lampung berikut ini.

Lampung Penghasil Kopi di Indonesia

Sudah sejak lama wilayah Lampung terkenal dengan produksi kopinya yang begitu memikat bagi penikmat kopi. Bahkan tak tanggung-tanggung dari berbagai negara juga menjadi salah satu tujuan ekspor dari panen kopi lampung.

Berbagai negara belahan dunia yang menjadi tujuan ekspor tersebut antara lain; Jepang, Korea, Amerika dan Eropa. Bahkan dari beberapa negara tersebut datang menuju ke Indonesia, tepatnya di Lampung saat panen kopi Lampung tiba.

Mereka memang sengaja mendatangi Lampung untuk memborong hasil panen kopi di Lampung. Sehingga tidak heran jika hampir 70% hasil panen diborong oleh negara lain untuk dikonsumsi.

Jika anda salah satu penikmat kopi terutama jenis kopi robusta, tidak ada salahnya untuk mencoba kopi dari Lampung ini. Selain cita rasanya yang telah diakui oleh masyarakat dunia, anda juga bisa menikmati jenis kopi robusta yang otentik dari hasil panen negara sendiri.

Masyarakat yang jauh-jauh dari luar negeri saja sangat tertarik dengan cita rasa kopi Indonesia. maka jangan sampai ketinggalan bagi anda penikmat kopi yang berasal dari Indonesia untuk menjadi salah satu penikmat kopi Lampung.

Karakteristik Kopi Lampung 

Menjadi salah satu tanaman yang ditanam pada daerah yang cukup tinggi, membuat kopi Lampung banyak di tanam di daerah Lampung bagian Barat yang memiliki ketinggian lebih dari 700 mdpl.

Lalu apa saja karakteristik dari kopi Lampung ini, sehingga dianggap begitu istimewa dan banyak menjadi incaran para penikmat kopi. Berikut ini ulasan mengenai karakteristik kopi Lampung.

  1. Jenis kopi Lampung yang paling banyak diburu adalah kopi Lampung super.
  2. Kopi robusta yang berasal dari daerah Lampung terkenal dengan keunikan rasanya yang agak smooth dan dikenal tidak terlalu pahit.
  3. Kopi Lampung memiliki beberapa varian rasa diantaranya; caramel, nutty, orange note dan chocholaty.
  4. Apabila kopi Lampung masuk ke dalam mulut, maka anda dapat merasakan smooth setelah masuk ke dalam tenggorokan. Hal ini berbeda dengan jenis kopi Lampung lainnya yang memiliki rasa pahit yang sangat kuat.
  5. Kopi Lampung jenis ini, dapat digunakan sebagai blend atau bisa juga dicampurkan dengan berbagai macam jenis minuman lain seperti; cream, susu, dan jenis minuman lainnya yang cocok dicampur dengan kopi.

Apabila anda tertarik untuk merasakan kopi Lampung, tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba dan menunggu panen kopi Lampung. Cita rasa yang unik pasti akan dapat anda nikmati dengan menyeduh kopi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *