Macam-macam Es Kopi Kekinian Yang Bisa Kamu Coba

Kebiasaan minum kopi pada masyarakat Indonesia membuat varian minuman kopi terus berkembang dari waktu ke waktu. Bukan hanya dari segi rasa, namun tampilan serta cara menghidangkan kopi juga terus mengalami evolusi.

Karenanya, saat ini muncul pula istilah kopi kekinian. Istilah tersebut digunakan untuk menyebut jenis minuman kopi yang paling baru serta disukai orang banyak, terutama generasi milenial.

Penyajiannya pun tidak selalu hangat. Kini, kopi kekinian dapat disajikan dingin dengan tambahan es. Bila kamu tertarik untuk mencobanya, berikut adalah beberapa jenis es kopi kekinian yang bisa dicoba.

  1. Iced Cappucino

Terbuat dari campuran kopi espresso, gula, dan susu segar yang disajikan dingin. Iced cappuccino sangat cocok untuk dinikmati dikala cuaca panas, saat tengah bekerja, maupun di sore hari selepas lelah bekerja. Cita rasanya yang manis gurih dan menyegarkan dijamin akan membuat siapapun ketagihan.

Iced cappuccino seringkali disajikan dengan topping berupa foam lembut yang menambah cita rasa dari minuman itu sendiri.

  1. Es Kopi Jelly

Minuman khas Provinsi Lampung ini dibuat dari perpaduan kopi, susu cair segar, dan gula pasir. Cara membuatnya terbilang mudah, cukup dengan membuat minuman kopi susu pada umumnya, kemudian ditambahkan dengan potongan jelly yang juga dibuat dengan seduhan kopi.

Cita rasa minuman ini akan lebih mantap bila menggunakan kopi khas Lampung asli serta es batu. Kamu bisa menemukannya kopi Lampung dengan berbagai merk. Salah satu yang populer diantaranya adalah AKL Kopi Lampung.

  1. Caramel Macchiato

Minuman ini seolah menjadi es kopi kekinian yang wajib ada pada setiap kedai kopi. Cita rasanya yang sangat manis serta tambahan topping whipped cream menjadikannya sangat cocok bagi penyuka minuman manis.

Varian kopi ini dibuat dari perpaduan espresso, gula cair, susu segar, serta sirup caramel. Akan lebih nikmat bila disajikan dengan shaved ice.

  1. Es Kopi Susu Gula Aren

Satu dari macam-macam es kopi kekinian khas Indonesia adalah es kopi gula aren.

Menu ini juga termasuk sebagai menu kopi yang cukup populer di kalangan milenial. Bila kamu pergi ke berbagai kedai kopi, hampir dapat dipastikan bahwa kamu akan menemukan minuman yang satu ini.

Es kopi susu gula aren umumnya dibuat dari campuran kopi hitam / espresso, susu segar, kental manis, dan tentunya gula aren. Semua bahan tersebut disajikan dingin dengan tambahan es batu. Agar lebih mantap, kamu bisa mengkreasikannya dengan menambah topping berupa jelly atau boba.

  1. Avocado Latte

Sensasi minum kopi dan makan buah alpukat sekaligus bisa kamu rasakan dengan meminum Avocado Latte.

Minuman ini terbuat dari perpaduan kopi, susu, gula, serta buah alpukat. Pembuatannya bisa dilakukan dengan cara diblender bersama dengan es batu. Agar lebih mantap, bisa juga ditambahkan potongan buah alpukat sebelum disajikan.

Selain dari lima menu diatas, masih banyak lagi minuman es kopi kekinian yang bisa kamu coba. Kamu tinggal memilih yang sesuai dengan selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *