Kopi Robusta Liwa, Lampung Barat

Mendengar kopi robusta aman untuk lambung mungkin masyarakat awam belum begitu familiar. Namun bagi masyarakat khususnya yang memang pecinta kopi sejati pasti sudah mengenal dengan baik kopi asal Lampung yang satu ini. Berikut adalah penjelasannya.

Kopi Robusta Liwa Asal Lampung yang Mendunia

Kopi merupakan minuman favorit banyak orang. Untuk penikmat kopi, mungkin akan lebih memilih kopi instan saja yang rasanya lebih bervariasi. Namun mungkin hal ini akan berbeda bagi para pecinta kopi sejati. Pecinta kopi sejati akan lebih memilih kopi murni untuk menikmati cita rasa khasnya.

Setiap jenis kopi murni, baik itu arabika atau robusta memiliki cita rasa yang berbeda. Bahkan setiap daerah akan memiliki cita rasa yang unik dan khas yang akan membedakan antara satu dengan yang lainnya. Sama halnya dengan kopi robusta asal Lampung yang diberi nama Kopi Robusta Liwa.

Liwa sendiri merupakan nama dari sebuah daerah yang ada di Lampung Barat. Tepatnya sebagai ibu kota dari Lampung Barat yang mana juga menjadi salah satu kota penghasil kopi terbesar di Lampung Barat. Dan menjadi salah satu penyumbang ekspor kopi paling banyak dari Lampung Barat.

Lampung Barat sendiri juga terkenal sebagai daerah penghasil kopi terbaik. Jika diakumulasikan, daerah penghasil kopi di Lampung Barat ini mencapai 53 hektar yang tersebar di beberapa kecamatan, kelurahan dan juga desa.

Alasan mengapa kopi bisa tumbuh subur di Lampung Barat ini adalah karena daerahnya banyak perbukitan dengan kondisi tanah yang subur serta udara yang sejuk karena berada di ketinggian 500 hingga 1000 mdpl.

Menjadi petani kopi merupakan mata pencaharian sebagian besar penduduk Liwa, Lampung Barat ini. Sehingga pastinya masyarakat disana sudah mengerti dan memahami dengan baik bagaimana cara merawat dan mengelola tanaman kopi dengan baik agar menciptakan biji kopi yang berkualitas. Tak heran jika kopi robusta aman untuk lambung ini kian populer dan kian meningkat.

Kelebihan Kopi Robusta Liwa

Setiap kopi pasti menawarkan cita rasa khas dan kelebihan yang berbeda. Sama halnya dengan Kopi Robusta Liwa asal Lampung Barat ini dimana memiliki beberapa kelebihan seperti :

  • Tumbuh di tanah yang subur sehingga mempengaruhi kualitas tanaman kopinya
  • Dibudidayakan oleh masyarakat yang sudah secara turun temurun menjadi petani kopi sehingga dari segi perawatan sangat terjamin
  • Proses pengolahan kopi sebagian besar masih menggunakan cara manual sehingga memiliki cita rasa yang masih alami dan khas
  • Dikemas secara modern sehingga tak kalah dengan kopi yang sudah ada
  • Pernah meraih penghargaan seperti Gourmet Paris dan juga Kontes Kopi Spesialti Indonesia

Kualitas kopi tidak perlu diragukan apalagi Kopi Robusta Liwa ini merupakan kopi robusta aman untuk lambung. Sehingga bagi anda yang memiliki masalah pada lambung maka tak perlu takut dan khawatir untuk mengkonsumsi Kopi Robusta Liwa. Untuk bisa merasakan kopi robusta aman untuk lambung ini anda bisa mendapatkan dengan mudah melalui online karena beberapa marketplace sudah menjualnya secara bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *