Kopi Asli Lampung, Kopi Populer di Kalangan Pecinta Kopi

Pecinta kopi pasti sudah tidak asing lagi dengan kopi Lampung, kualitas kopinya yang sangat tinggi, membuat kopi lampung memiliki banyak penggemar dan sudah sangat populer tidak hanya di kalangan penikmat kopi saja. Kopi asli lampung memiliki cita rasa yang kuat dan khas, membuat kopi lampung sangat diminati.

Kopi Lampung Robusta atau Arabika?

Baik Robusta atau Arabika, keduanya merupakan jenis kopi yang berkualitas tinggi, hanya saja yang membedakan adalah dari segi aroma, tekstur dan rasa.

Kopi Robusta Lampung

Memiliki cita rasa yang khas, berat dan kompleks serta memiliki tekstur yang halus, adalah faktor-faktor yang membuat Robusta Lampung tinggi akan peminat. Selain itu, Robusta Lampung juga memiliki cita rasa pahitnya yang begitu pekat, sehingga sangat cocok untuk penikmat kopi pahit yang sehat.

Kopi Arabika Lampung

Memiliki tingkat kafein yang lebih rendah membuat cita rasa kopi Arabika tidak sepahit Robusta, namun Arabika memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi. Selain itu, Arabika memiliki cita rasa yang lebih ringan, terkadang memiliki aroma seperti bunga-bungaan atau buah-buahan.

Jenis-Jenis Kopi Lampung

  1. Robusta Lampung Semut, memiliki bentuk biji kopi yang kecil
  2. Robusta Kopi Lanang / Kopi Jantan / Kultur Coffee Bean, memiliki bentuk yang bulat
  3. Robusta Spesial Ahli Kopi Lampung, berasal dari kopi biji Liwa yang terletak di Pegunungan Liwa
  4. Super Robusta Lampung Finest, memiliki tingkat keasaman yang rendah, aroma yang kuat dan rasa yang pekat.
  5. Kopi Merah Ahli Kopi Lampung, Kopi dengan speciality grade 1, cita rasanya ringan, dan aroma yang lembut.
  6. Robusta Lampung Grade ELB 350, memiliki bentuk biji dan juga serbuk, dan aroma yang lebih segar.
  7. Premium Sultan, memiliki aroma dan rasa yang kuat, biji kopi memiliki tingkat kematangan medium, dan serbuk kopi yang halus.
  8. Kopi Asli Lampung Kompas Dunia, memiliki aroma yang harum, rasa yang nikmat, merupakan jenis kopi Lampung tertua.
  9. Robusta Lampung Brazica, memiliki cita rasa yang berbeda, yakni Nutty dan Caramel.
  10. Jempol Lampung Robusta, memiliki biji kopi dengan kualitas yang terbaik, dan rasanya yang keras.

Kopi Lampung memang lebih kuat pada Robusta, sehingga jenis kopi lampung lebih banyak pada Robusta. Untuk harga Kopi Lampung, tentu saja setiap jenis memiliki harga yang berbeda-beda, mulai dari 40 ribu rupiah sampai dengan ratusan ribu. Selain itu, ada beberapa Kopi Robusta Lampung yang bisa lebih nikmat jika diseduh dengan Arabika, seperti jenis Robusta Lampung Semut.

Jika anda memiliki keinginan untuk membeli dan mencoba kopi asli Lampung, anda bisa menemukannya dengan mudah, baik secara offline ataupun online. Atau anda bisa mengunjungi AKL Kopi Lampung untuk melakukan transaksi pembelian kopi lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *