Kenikmatan Kopi Robusta Liwa yang Mendunia

Minum kopi punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Aromanya yang khas dapat memberikan ketenangan terhadap pikiran tiap kali para penikmat menghirupnya.

Sejak 2017 tempat ngopi mulai menjadi tren bahkan hingga saat ini. Seluruh wilayah di Indonesia pasti terdapat kedai-kedai kopi dan profesi sampingan sebagai barista pun mulai digandrungi di kalangan anak muda.

Tiap kedai kopi menggunakan jenis kopi asal Indonesia yang bervariasi untuk menghasilkan cita rasa yang unik daripada yang lain seperti penggunaan jenis robusta.

Lampung Produsen Kopi Ternama

Indonesia dikenal sebagai penghasil biji kopi terbesar dan terbaik hingga ke mancanegara. Tak jarang banyak yang mengimpor kopi asal Indonesia untuk diboyong ke negara asalnya sebab punya karakteristik berbeda dan cita rasa yang khas.

Lampung menjadi kota pemasok biji kopi yang terkenal sebagai produsen kopi terbaik. Banyak para penikmat kopi yang menganggap bahwa kopi robusta Lampung terbaik di kelasnya.

Robusta memiliki aroma yang kuat, bertekstur halus serta ada sedikit hint pahit pada rasanya menjadi pilihan bagi penggemar minuman dengan kafein ini.

Indonesia patut berbangga sebab kita punya pusat produsen salah satu kopi terbaik di dunia yang terkenal unggul akan kualitasnya.

Kopi Robusta Liwa

Robusta asal Lampung punya beragam jenisnya dan salah satu yang dikenal mendunia adalah kopi robusta Liwa.
Menjadi petani kopi adalah mata pencaharian paling umum di daerah Lampung Barat sendiri sejak dahulu kala. Seiring bertambahnya permintaan dari banyak wilayah dan negara, pemerintah setempat pun turut mendukung usaha tersebut.

Robusta Liwa merupakan jenis kopi yang berasal dari Kabupaten Lampung Barat dengan kondisi tanahnya yang subur, sehingga kawasan tersebut rata-rata dijadikan sebagai wilayah perkebunan kopi terbesar dengan luas mencapai 53 hektar.

Meski permintaan terhadap kopi robusta makin meningkat, uniknya setiap biji kopi yang dipanen kemudian diproses masih dengan cara yang tradisional oleh para petani mulai dari pemilihan bijinya, pencucian, penyaringan hingga pengeringannya.

Kopi robusta asal Liwa sebagai kopi robusta Lampung terbaik punya kadar keasaman yang terbilang rendah ini cocok bagi Anda yang ingin juga merasakan kenikmatannya dan perut tetap nyaman.
Cara penanaman, perawatan hingga panen tiba yang dilakukan dengan sangat teliti dan benar akan menghasilkan kopi dengan kualitas serta mutu yang terbaik, dan tentunya akan mempengaruhi harga jualnya.

Harga pasaran robusta liwa yang sudah dalam bentuk bubuk halus ini bervariatif, mulai dari 20 ribu Rupiah ukuran 250 gram sampai 70 ribu Rupiah untuk ukuran sekilo.

Tapi Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi bila langsung membelinya lewat produsen kopi. Bubuk kopi robusta liwa sangatlah cocok bagi Anda yang ingin buka usaha kedai kopi.

Tak perlu mengimpor dari luar negeri, Indonesia sendiri bahkan punya kopi robusta Lampung terbaik yang bisa mendunia. Anda tertarik mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *