Ini Dia 4 Kopi Lampung Terkenal dan Legendaris, Pecinta Kopi Wajib Coba Wajib Coba !

Kopi lampung terkenal di kalangan para pecinta kopi di Indonesia, bahkan dunia. Kopi Lampung yang tersebar ke dunia sebagian besar adalah kopi berjenis robusta. Kopi asal Bumi Ruwa Jurai ini bercita rasa khas unik dan telah dikenal oleh para penikmat kopi di Indonesia bahkan dunia. Berikut merk kopi lampung terbaik yang wajib kalian coba.

Kopi Lampung Bola Dunia

Sudah sejak tahun 1911 kopi ini hadir mewarnai pasar kopi dalam Negeri. Hingga saat ini Bola Dunia telah diwariskan secara turun temurun sampai pada generasi keempat. Kopi ini merupakan kopi bubuk legendaris dan tertua dan wajib dicoba oleh para penikmat kopi.
Sebelum terkenal kopi ini dulunya dijajakan keliling oleh generasi pertamanya yang bernama A Piang. Kopi ini dulunya dikemas di dalam sebuah kemasan berbentuk kerucut dan tidak dipasarkan di toko-toko atau di warung kopi lampung. Sang pemilik menjualnya menggunakan sepeda dengan berkeliling Kota Bandar Lampung.

Kopi Jempol Unggul

Kopi asal Lampung berikutnya yang wajib anda coba adalah kopi bermerek Jempol Unggul. Kopi ini terkenal dengan cita rasa yang khas dan tergolong strong. Tidak jauh berbeda dengan kopi sebelumnya, kopi jempol juga merupakan kopi tradisional yang dijual secara turun temurun.
Kopi cap Jempol adalah salah satu kopi lampung terkenal yang sangat mudah ditemukan dipasaran. Harganya juga tidak mahal. Kantong anda tidak akan jebol hanya karena membeli satu kemasan kopi tradisional asal Lampung ini.

Kopi Siger

Siger kopi lampung merupakan salah satu merek kopi yang biasa dijadikan buah tangan oleh para wisatawan yang berkunjung ke Lampung. Kopi ini dijual dalam bentuk bubuk dan dikemas dalam kemasan yang berbeda dari kopi-kopi biasanya. Kopi ini hanya beredar di Bandar Lampung. Jika kalian berada di luar daerah Lampung, kalian bisa mencoba memesannya di toko-toko online.
Kopi ini memiliki aroma yang sangat kuat. Kopi siger cocok dinikmati oleh para pecinta kopi robusta. Rasa asam dan pahit yang berasal dari kopi ini bergabung jadi satu dan sangat menantang lidah.

Kopi AKL

Merek kopi Lampung terkenal yang satu ini juga merupakan merek best seller di Bandar Lampung. AKL memiliki cita rasa yang khas namun tidak pahit. Tanaman kopi yang digunakan dalam produksi kopi AKL merupakan tanaman kopi pilihan yang sudah menerapkan sistem pertanian modern dalam perawatannya. Merek ini juga menggunakan bibit kopi lampung pilihan.
Menurut para penikmat kopi Lampung, kopi ini cocok diminum oleh para penikmat kopi baru, khususnya para kaum perempuan. Kopi ini dapat digunakan sebagai obat pelega tenggorokan. Harganya juga tergolong murah. Ramah di kantong semua kalangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *