Bahan Bahan Kopi Kekinian

Ketika Anda pergi ke kedai kopi kekinian Anda pasti akan menemukan banyak menu minuman kopi yang sudah dimodifikasi. Karena dengan campurannya yang tepat maka Anda akan  menemukan rasa kopi yang benar-benar seperti baru. Diantara beberapa menu baru kopi itu pasti Anda juga pernah mendengar mengenai menu minuman Mocha Frappuccino bukan? Dibandingkan dengan kopi yang biasa Anda minum, maka jenis kopi kekinian ini lebih kental dan creamy karena adanya topping Whipped cream di atasnya. Minuman es kopi kekinian yang satu ini pasti banyak Anda temui di kedai-kedai kopi kekinian dan disukai oleh berbagai kalangan. Apakah Anda juga ingin membuat mocha frappuccino di rumah ? Karena bahan bahan kopi kekinian untuk Mocha Frappuccino sangat mudah didapatkan. Anda pasti bisa mendapatkannya dengan mudah dengan membeli di supermarket terdekat. Dengan bahan-bahan itu pasti Anda akan bisa membuat Mocha Frappuccino yang sama rasanya dengan yang ada di café-café.

Bahan-Bahan Yang Anda Perlukan 

Untuk bisa membuat Mocha Frappuccino, maka Anda tentunya membutuhkan bahan-bahan yang ada di dalam minuman kekinian tersebut. Beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat Mocha Frappuccino adalah sebagai berikut :

  1. Air panas sebanyak 80 ml
  2. Susu cair sebanyak 80 ml
  3. Kopi bubuk sebanyak 2 sachet
  4. Sirup Coklat sebanyak 2 sendok makan
  5. Secukupnya es batu
  6. Whipped Cream untuk topping secukupnya

Dari daftar bahan bahan kopi kekinian yang sudah dijabarkan di atas maka terlihat bahwa semua bahan-bahan tersebut sangat mudah untuk didapatkan dari berbagai supermarket. Bahan-bahan tersebut juga harganya tidak begitu mahal sehingga dengan demikian bisa menyebabkan Anda membelinya dengan mudah tanpa banyak mengeluarkan uang.

Cara Membuat Mocha Frappuchino

Setelah Anda mengumpulkan semua bahan bahan kopi kekinian yang disebutkan di atas, maka kini waktunya Anda untuk mempraktekkan cara membuat mocha frappuccino tersebut. Melihat dari bahannya yang tidak banyak maka Anda juga tidak memerlukan tahapan yang banyak dalam membuat Mocha Frappuccino tersebut. Langsung saja berikut ini  cara untuk membuat mocha Frappuccino :

  1. Kopi bubuk yang sudah Anda siapkan , bisa segera diseduh dengan air panas dan gula pasir, kemudian aduk merata. Setelah itu dinginkan sejenak.
  2. Siapkan blender, kemudian masukkan seduhan kopi yang sudah didinginkan sebelumnya, susu cair, sirup coklat dan juga es batu. Kemudian blenderlah hingga tercampur dan halus.
  3. Kemudian setelah selesai, Anda bisa campuran bahan tersebut ke dalam gelas dan tambahkan whipped cream sebagai toppingnya.
  4. Mocha Frappuccino siap untuk dinikmati

Jika melihat dari cara pembuatan beberapa kopi kekinian sebenarnya tidak begitu sulit untuk bisa membuat minuman kopi kekinian yang sama seperti yang ada di café, sehingga Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *