5 Rekomendasi Merk kopi Lampung Premium

Kopi yang diminati banyak kalangan menjadi salah satu inspirasi bagi produsen kopi untuk berinovasi dan menjual produk kopi dengan kualitas terbaik kepada pelanggan. Saat ini banyak produsen kopi lokal yang terus memperbaiki cara pengolahan biji kopi untuk mendapatkan kualitas produk kopi Lampung premium yang mampu bersaing di pasar lokal dan internasional.

Kopi Lampung yang merupakan jenis robusta dengan rasa khas pahit dan asam, ini merupakan daya tarik yang dapat ditonjolkan dari produk kopi lampung ini. Beberapa produsen kopi Lampung premium mencoba mengolah kopi dari produksinya yang mampu mempertahankan rasa khas dari kopi lampung ini sesuai dengan level roasting atau pemanggangannya, sehingga produk yang dihasilkan dapat dinikmati konsumen sesuai cita rasa khas kopi Lampung sendiri. Berikut beberapa rekomendasi merk kopi Lampung Premium :

  1. Robusta AKL Spesial

Kopi ini salah satu kopi yang memiliki ciri khas, biji kopi diambil dari perkebunan kopi yang hanya tumbuh di dataran tinggi Liwa di daerah Lampung Barat. Sehingga tidak heran jika kopi ini menjadi salah satu merk kopi Lampung best seller di pasaran. AKL kopi Lampung sendiri memiliki beberapa kelebihan diantaranya, cita rasa kopi Lampung yang hitam pekat dan tidak pahit, telah menerapkan sistem roasting kopi modern, menerapkan sistem pertanian modern yang lebih higienis, biji kopi asli yang hanya tumbuh di Lampung Barat, dan harga yang mampu bersaing dipasaran.

  1. AKL Kopi Merah (Robusta Red Cherry)

Memiliki kualitas yang sama dengan kopi AKL jenis lain, yang membedakan Red Cherry ini adalah jenis kopi dengan biji kopi merah yang bebas zat adiktif. Aroma yang lebih harum dan rasa yang lebih lembut membuat kopi ini cocok bagi para pecinta kopi pemula.

  1. Soultans Coffee Lampung Robusta

Kopi merk ini menyediakan dua level roasting atau pemanggangan yaitu medium dan dark. Dengan kemasan modern, kopi merk ini bisa disimpan hingga satu tahun. Dengan satu sendok the saja, kopi ini telah cukup untuk membuat satu gelas cangkir kopi Lampung yang kental.

  1. Kopi Lampung Sumatera Hand Roasted

Kopi premium yang ditawarkan untuk pemula, memiliki kandungan rempah yang menghangatkan tubuh, biji kopi khas hanya dapat dipanen di musim tertentu sehingga membuat kopi ini tidak selalu tersedia, sehingga membuat kopi ini menjadi kopi Lampung premium.

  1. Kopi Jempol Unggul

Kopi dengan merk ini merupakan salah satu kopi Lampung tertua yang masih bisa anda temukan. Kopi premium dengan kearifan lokal yang juga telah dikonsumsi masyarakat lokal sejak lama. Kopi ini akan bisa anda jumpai dimana saja saat anda berkunjung ke daerah asalnya terutama Lampung. Kopi ini telah digunakan di berbagai warung kopi di Lampung hingga di pusat perbelanjaan modern.

Kopi merk ini memiliki mempertahankan cita rasa khas lampung yang sangat kuat sehingga kurang cocok dikonsumsi bagi yang baru-baru saja mencicipi kopi. Tapi kopi ini akan sangat direkomendasikan bagi anda pecinta kopi yang ingin menikmati khasiat kopi yang lebih kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *